*waspadalah teman*

  Malam sobat...
Sudah lama banget aku gak nulis,rasanya kok kangen ya....jari-jari ini begitu kaku untuk menulis mungkin karena sudah terlalu lama aku tidak menulis.

Pengalaman baru ku dapati dari sosmed,fecbuc....melihat banyak teman di sana kok ada yang membuat aku tertarik untuk aku mau nulis lagi.

Banyak teman bule atau mungkin bisa di bilang bule Ale,yang mungkin pandangan mereka ke kita khususnya wanita Indonesia mungkin dalam pikiran mereka bahwa wanita Indonesia masih banyak yang bodoh.

Mereka salah besar, di jaman canggih seperti ini justru malah meningkatkan para wanita untuk bisa lebih maju dari yang dulu. Nah bicara tentang bule di fecbuc ini ada cerita yang menarik...

Awal perkenalan dari sosmed para bule itu mencoba untuk melakukan penipuan....
Ya awalnya mereka merayu wanita Indonesia dengan mereka bilang you cantik, you Smart....dan blak-bla.....

Setelah beberapa saat mereka merasa dekat maka mereka akan melakukan aksinya.
Mereka akan pura-pura tanya alamat lengkap kita...dan setelah itu mereka pasti bilang """ besok aku akan pergi belanja buat kamu untuk aku kirimkan ke Indonesia... Ini buat kamu sekeluarga """"

Dan begitu pintarnya mereka untuk meyakinkan para wanita..mereka mengirimkan foto paket yang isinya hadiah-hadiah mahal...duhhhh pasti kita akan tertarik untuk itu semua.

Dan kemudian mereka akan minta no hp dan nama asli kita..untuk alasan jika nanti kita dapat paketan akan bisa di hubungi. Berbagai cara mereka lalukan agar kita terperdaya olehnya.

Kemudian hari ke dua setelah mereka bilang "" sudah aku kirimkan paket itu buat kamu""besoknya pasti kita akan mendapatkan telfon dari bandara Sukarno Hatta di Jakarta yang dapat Ngan alasan "" Anda mendapatkan paket dari luar negri tapi.....Anda harus membayar sekian puluh juta untuk bisa kami bayarkan paket ini"""" nah pasti kaget kan kita dari perkataan mereka .

Dengan dalih tidak ada waktu lagi untuk pembayaran tersebut... Mereka mengatakan bahwa paket itu akan mereka tahan .pasti kalau kita tidak berfikir dengan logika pasti begitu mudah kita percaya.

Namun sayang wanita Indonesia sudah mengalami banyak kemajuan.. "" kita pasti kaget masak iya bayar paketan sebanyak itu..sangat mustahil """
Kita kan mau di kerjain Ama tuh bule...
Mending gantian kita kerjain mereka...

Jangan sekali-kali kita percaya sama mereka...
Sudah banyak teman-teman yang sudah tertipu dengan iming-iming hadiah seperti itu..mereka terperdaya oleh bujuk rayu si bule Ale... Dan akhirnya mereka mentransfer sejumlah uang untuk paket bohongan tersebut.

Ini sangat memprihatinkan buat kita wanita... Yang masih begitu gampangnya kita percaya sama mereka.
Ya....mudah-mudahan tidak ada lagi korban berikutnya.

Nah sobat semoga bermanfaat tulisanku ini dan ini juga hanya berbagi pengalaman.. Agar kita tidak mudah percaya sama orang yang baru kita kenal..siapapun itu.

Salam .....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

*Gemingan hati yang rindu*

Jatuh cinta sama bisnis onlen