*menahan emosi diri*

      Tiada satu di dunia ini manusia yang tidak pernah marah......
Kali ini saya ingin sekali berbagi sedikit pengalaman pribadi.. Atau juga ini mungkin sudah pernah di lakukan banyak orang. Menahan emosi tidak mudah
 Sudah bawaan sifat atau bawaan orok,masalah hormon,atau punya penyakit yang dapat mempengaruhi emosi contohnya darah tinggi.

Untuk menahan amarah diri sendiri, jika kita mempunyai penyakit di atas maka akan sulit untuk bisa melakukannya,namun jika kita belajar dan berusaha, berlatih pasti bisa.
Kemarahan yang tak terkendali dapat berdampak negatif terhadap kehidupan pribadi dan sosial.

Trik untuk bisa mengatasi atau menahan emosi saat kita sedang marah:
 
  Mencoba untuk diam
     Mending memilih diam saat kita marah...dan coba"""hitung 1 sampai 10"""sebelum   berbicara.tapi jika kita sudah terlalu marah dan sangat marah maka hitung dari        seratus,,entah ini benar atau tidak tapi pengalaman pribadi sudah pernah saya lakukan,setidaknya pada saat kita menghitung kita bisa sambil berfikir dan bernafas panjang di situ kita pasti bisa menahan diri dari marah.

 Tersenyumlah di saat emosi
Terkadang kita ada waktu tertentu menipu diri sendiri,yaitu di saat kita sedang marah.meskipun senyuman kita jelek banget tapi itu sangat mempengaruhi emosi kita.pasti akan berubah di saat kita emosi.pasti jadi akan lebih positif ketika kita sedang marah.selain tersenyum bisa meredakan suasana tegang.maka tersenyumlah.

 Bertanyalah di saat dia sudah tidak marah
Kadang kita menasehati orang lain sangat mudah tapi menasehati diri sendiri itu lebih sulit.bertanyalah saat dia sudah tenang untuk mendapatkan penjelasan.
Memang sih tidak mudah tapi ya harus di coba.

 Mengakui kesalahan biarpun cuma untuk mengalah
Mengalah untuk kebaikan itu lebih baik,yaitu dengan kita mengakui kesalahan biasanya akan segera meredakan suasana tegang.dan lebih baik kita segera minta maaf dari pada kelanaan arah sangatlah tidak bagus.

Berbagai masalah memang sangat mudah untuk membuat kita marah tapi lebih baik trik ini Anda coba dulu...semoga bermanfaat.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

*Gemingan hati yang rindu*

*waspadalah teman*

Jatuh cinta sama bisnis onlen